SOLOPOS.COM - Ilustrasi rumah sakit (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA- Rumah sakit milik Pemerintah Kota Jogja “RS Jogja” menambah kapasitas ruangan “Intensive Care Unit” (ICU) untuk menampung lebih banyak tempat tidur guna memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.

“Proses pembangunan gedung untuk menambah kapasitas ruangan ‘Intensive Care Unit‘ sudah memasuki tahap akhir. Diharapkan pada 2014 sudah bisa digunakan dengan optimal,” kata Wakil Direktur Bidang Pelayanan Rumah Sakit Jogja Agus Sudrajat, Minggu (15/12/2013).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Proses pembangunan gedung untuk penambahan kapasitas ICU di RS Jogja telah dilakukan sejak tiga bulan lalu dengan menggunakan dana APBD Kota Jogja sekitar Rp4,5 miliar.

Menurut dia, dengan adanya pengembangan gedung, maka kapasitas ruangan ICU di Rumah Sakit Jogja akan mampu menampung 10 tempat tidur dari sebelumnya hanya empat tempat tidur.

Agus mengatakan penambahan tempat tidur di ICU tersebut disebabkan adanya peningkatan kebutuhan masyarakat untuk layanan kesehatan, sedangkan jumlah tempat tidur yang tersedia saat ini sudah tidak memungkinkan untuk memberikan pelayanan yang maksimal.

“Jumlah tempat tidur di ruangan ICU RS Jogja ini tidak berubah sejak lebih dari 10 tahun lalu, karena itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat diperlukan pengembangan kapasitas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya