SOLOPOS.COM - Ilustrasi peristiwa kebakaran. (Freepik.com)

Solopos.com, SLEMANKebakaran melanda ruangan bangunan Rumah Sakit (RS) Panti Nugroho di Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/1/2024) sore. Belum diketahui secara penyebab kebakaran tersebut, namun lima mobil pemadam kebakaran (damkar) telah dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Bambang Kuntoro, mengungkapkan kebakaran terjadi pada ruang administrasi rumah sakit. Letak ruangan tersebut berdekatan dengan gereja.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Ruang administrasi RS Panti Nugroho berdekatan dengan gereja,” ujar Bambang, Jumat.

Setidaknya lima unit mobil damkar atau Gajah Merah telah meluncur ke lokasi kebakaran. “[Damkar] UGM dipangil, Godean juga dipanggil, dua unit Gajah Merah yang di Sleman juga sudah luncuran. Terus tangki air kita BPBD juga membantu suplai air untuk semprotan kebakaran,” ungkapnya.

Suplai air terus dikirimkan untuk memadamkan amukan si jago merah. “Ini masih suplai air, masih kurang ini. Godean juga luncuran. Ini info terbaru. Teman-teman juga penanganan di sana,” imbuhnya.

Sebelumnya, kabar kebakaran tersebut sempat diunggah oleh akun X @Merapi_uncover, Jumat, pukul 16.25 WIB. Akun tersebut mengunggah dua buah video yang menayangkan kondisi api tengah berkobar di dalam ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya