SOLOPOS.COM - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo meninjau layanan di RSUD Nyi Ageng Serang seusai peresmian, Rabu (12/11/2014). (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

RSU Nyi Ageng Serang memberikan pelayanan berbasis komunitas 

Harianjogja.com, KULONPROGO—Rumah Sakit Nyi Ageng Serang akan dijadikan Rumah Sakit Umum unggulan layanan yang berbasis komunitas. Berbasis komunitas, diharapkan ke depan pelayanan rumah sakit akan lebih optimal melayani masyarakat.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengatakan, pelayanan berbasis komunitas nantinya akan memandang individu sebagai bagian integral dari keluarga dan komunitas.

Bahkan, ke depan pelayanan rumah sakit ini akan lebih bermutu, menyeluruh, berkelanjutan dan manusiawi, dilandasi hubungan jangka panjang dan saling percaya.

“Kami tidak mengejar kemajuan teknologi, tetapi mengejar layanan prima, terhadap banyak masyarakat yang membutuhkan pelayanan,” kata Hasto, Selasa (23/12/2014).

Sejak diresmikan 5 Desember lalu, rumah sakit tersebut telah optimal melayani masyarakat. Bahkan, menjelang perayaan Hari Ibu, rumah sakit ini telah melayani dua persalinan.

Selain itu, Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPDPKB) juga mengadakan berbagai acara.

“Kami juga telah meresmikan Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak [P2TP2A],” ujar Kepala BPMPDPKB Kulonprogo Sri Utami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya