SOLOPOS.COM - Pejabat Universitas Ahmad Dahlan berfoto saat peresmian RSUAD, Minggu (12/2/2017). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Rumah Sakit Universitas Ahmad Dahlan (RSUAD) diresmikan pada Ahad (12/2/2017)

Harianjogja.com, SLEMAN– Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meresmikan Rumah Sakit Universitas Ahmad Dahlan (RSUAD) pada Ahad (12/2/2017). Ke depan rumah sakit yang terletak di Jalan Cendelaras Raya, Karangsari, Wedomartani, Ngemplak tersebut akan mengedepankan rumah sakit berbasis Smart Hospital.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Rektor UAD Kasiyarno mengatakan Smart Hospitan di RSUAD akan mengedepankan pelayanan yang cepat dan lincah dalam segala hal. Selain sistem penanganan pasien, dalam pelayanannya pun juga akan cerdas.

“Nanti kedepan kita akan buat sistem secara online untuk bisa mengetahui jumlah kamar yang tersedia di segala kelas saat pasien membutuhkan,” katanya saat peresmian, Minggu.

Dikatakannya peresmian rumah sakit ini juga merupakan upaya UAD untuk memperkuat amanah Mukhtamar Muhammadiyah di Makassar beberapa waktu yang lalu. Kata dia, dalam pengembangannya berbagai bentuk amal usaha dan salah satunya dalam bidang kesehatan.

Ia menambahkan, secara internal RSUAD juga dapat dijadikan arena pengembangan ilmu praktis dari universitas. Pasalnya saat ini UAD juga telah memiliki beberapa fakultas keilmuan yang berkaitan dengan kajian kesehatan diantaranya ilmu kesehatan dan farmasi yang juga mampu menunjang fasilitas rumah sakit.

Sementara itu Wakil Rektor II dan juga sebagai ketua tim akuisisi RSUAD Safar Nasir mengatakan, sebelum diresmikan sebagai RSUAD, bangunan rumah sakit yang seluas 3.000 meter persegi itu dulunya adalah RS Holistika Medika. Namun pada akhir tahun lalu oleh UAD rumah sakit tersebut telah diakuisisi. “Proses akuisisi sangat singkat, dengan nilai transaksi Rp 24 miliar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya