SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Memfasilitasi pelayanan kesehatan yang layak bagi warga masyarakat, RSUD Nyi Ageng Serang siap dibuka. Rumah sakit tipe D tersebut akan dikelola sekitar 83 orang tenaga kerja.

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo mengatakan, rumah sakit tersebut diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi warga yang berada di sekitar rumah sakit. Dia berharap, para personil RSUD tersebut dapat memberikan pelayanan yang prima.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Kami harap para personil ini dapat menerapkan profesionalismenya. Selain itu, empati dan sopan santun saat melayani warga juga menjadi hal yang utama,” papar Hasto, Kamis (6/11/2014).

Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo Bambang Haryatno menambahkan, sebanyak 83 personil tersebut terdiri dari dokter, perawat dan tenaga operasional.

Sedangkan, sumber daya manusia di rumah sakit itu sebagian besar diambil dari sejumlah Puskesmas dan RSUD Wates.

“Kami pastikan, RSUD Nyi Ageng Serang sudah siap beroperasi. Sistem kerja yang akan diberlakukan yakni melalui sistem shift,” jelas Bambang.

Bambang juga mengungkapkan, pembukaan RSUD Nyi Ageng Serang rencananya akan dilangsungkan 12 November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya