SOLOPOS.COM - Bupati Bantul Suharsono saat meresmikan salah satu fasilitas terbaru RSUD Panembahan Senopati, Rabu (29/3/2017). (Harian Jogja/Arief Junianto)

RSUD Panembahan Senopati terus melakukan peningkatan teknologi dalam piranti pelayanannya

Harianjogja.com, BANTUL–Sebagai rumah sakit penyandang predikat tipe B di Bantul, RSUD Panembahan Senopati terus melakukan peningkatan teknologi dalam piranti pelayanannya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kali ini, rumah sakit yang berstatus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) telah dilengkapi peralatan medis canggih berupa CT Scan 128 slice. Peralatan diagnostik yang dinilai masih jarang dimiliki rumah sakit di DIY ini mampu mendeteksi gejala penyakit pasien karena gambar yang dihasilkan lebih detail.

Direktur RSUD Panembahan Senopati Gandung Bambang mengatakan, untuk mewujudkan rumah sakit yang unggul, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas SDM, sarana prasarana, alat kesehatan, tak terkecuali kualitas pelayanan terhadap pasien.

Melihat perkembangan kasus pasien saat ini, tak dipungkiri RSUD Panembahan Senopati dituntut melakukan pengembangan dengan menyediakan sarana fisik yang lebih memadai dan berkualitas.

“Kita kini telah memiliki peralatan CT Scan 128 slice ,” katanya saat ditemui wartawan dalam acara HUT RSUD Panembahan Senopati ke-14, Rabu (29/3/2017).

Adanya peralatan itu, pasien tidak perlu dirujuk ke rumah sakit lain untuk melakukan diagnosa penyakit. Sebab, melalui gambar yang detail, peralatan itu bisa untuk pemeriksaan berbagai penyakit mulai dari jantung, penyumbatan pembuluh darah, pendarahan, otak, rongga perut, bahkan tumor. “Pemeriksaan CT scan ini masuk jaminan BPJS,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya