SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas memberikan layanan verifikator internal bagi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates, Kulonprogo, Kamis (29/12/2016). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

RSUD Wates ini melayani pasien jantung

Harianjogja.com, KULONPROGO-Penderita penyakit jantung di Kulonprogo tidak harus ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr.Sardjito mulai 2016. Hal itu karena Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates sudah mampu menjalankan layanan poliklinik spesialis jantung.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Kualitas layanan kesehatan RSUD Wates terus dikembangkan secara bertahap. Direktur RSUD Wates, Lies Indriyati mengatakan, ada beberapa poliklinik baru yang beroperasi sejak tahun kemarin.

Ia menyebutkan di antaranya poliklinik bedah ortopedi, jantung dan pembuluh darah, serta layanan fisioterapi oleh dokter spesialis kesehatan fisik dan rehabilitasi medik.

Menurut Lies, poliklinik jantung menjadi salah satu layanan yang mendapatkan respon positif. Rumah sakit tipe B pendidikan ini juga telah menyediakan alat penunjang berupa mesin treadmil.

Pasien poliklinik tersebut saat ini rata-rata mencapai 15-20 orang datang per hari. “Tadinya pada ke RSUP Dr.Sardjito tapi sekarang sudah bisa di sini,” kata Lies, Kamis (2/2/2017).

Lies menambahkan, RSUD Wates juga mempunyai beberapa alat kesehatan baru yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan, seperti alat pacho dan CT Scan.

Alat pacho memungkinkan dokter melakukan operasi sebelum katarak pada mata pasien menjadi matang serta mempersingkat durasi operasi. “Pasien yang membutuhkan pemeriksaan dengan bantuan alat CT Scan tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit lain,” ujar dia kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya