SOLOPOS.COM - Lalu lintas di Fly Over Jombor Sleman. (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, SLEMAN – Sisa ruas jalan di sisi utara pembangunan terowongan fly over Jombor ambles, Kamis (4/9/2014) sore.

Selain mengakibatkan kemacetan, peristiwa itu juga membuat seorang pengendara motor Honda Vario terperosok di kedalaman lima meter.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Salahsatu saksi mata di lokasi kejadian bernama Sipo menjelaskan peristiwa amblesnya jalan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (4/9/2014).

Pengendara motor Honda Vario berwarna putih dari arah barat ke timur, kata dia, terperosok ke dalam terowongan karena kebetulan melintas di sisi terdekat dengan pembangunan terowongan. Ambrolnya jalan juga membuat seng pembatas jalan dengan area proyek juga ikut terkubur sedalam lima meter.

“Pengendaranya laki-laki. Motornya Vario warna putih saya ingat nopolnya AB 2341 [XX] tapi [dua huruf nopol] belakangnya lupa. Ya rusak, orangnya jatuh tapi masih bisa pegangan jadi tidak terlalu dalam, beruntung dia,” ujar Sipo yang juga petugas parkir di utara bangunan Fly Over saat ditemui, Jumat (5/9/2014).

Warga Mlati, Sleman ini menambahkan petugas proyek pun dengan cekatan melakukan evakuasi motor dan juga korban. Ketika ambrol terjadi, kendaraan roda empat yang berada di belakang pengendara Vario langsung berhenti dan berbalik arah. Karena jika dilalui kendaraan roda empat dikhawatirkan ambrol lebih lebar.

Panit Patwal Polres Sleman, Ipda Widodo menambahkan peristiwa ambrolnya jalan itu membuat kemacetan panjang. Hingga tiga jam pihaknya baru dapat mengurai pada Kamis (4/9/2014) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya