SOLOPOS.COM - Api melahap sebuah bangunan bekas kantor Radio Bikima, Minggu (2/7/2023) - Istimewa/Polsek Kalasan

Solopos.com, SLEMAN — Bangunan rumah yang merupakan bekas kantor Radio Bikima di Bogem, Kalurahan Tamanmartani, Kapanewon Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami kebakaran pada Minggu (2/7/2023) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Kalasan, Iptu Sri Pujo, mengatakan bangunan rumah yang mengalami kebakaran itu dulunya adalah kantor Radio Bikima. Namun, saat ini rumah tersebut disewa PT Gramedia Group Yogyakarta.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Rumah yang disewa Gramedia itu ditempati satu keluarga dengan lima orang anggota keluarga.

Kebakaran itu berluma saat salah satu penghuni rumah memasak mi instan di dapur. Setelah selesai masak, saksi kemudian masuk ke dalam kamar untu memakan mi.

“Kompor sudah pastikan dimatikan, setelah itu saksi tersebut masuk ke dalam kamar untuk makan mi. Namun ketika baru mau makan, saksi melihat cahaya api yang sudah dalam keadaan besar di bagian gudang sebelah timur-utara,” katanya saat dikonfirmasi.

Saksi itu kemudian berteriak dan lari ke luar rumah bersama anggota keluarga lainnya. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung berdatangan dan melaporkan ke Pemdam Kebakaran. Api berhasil dipadamkan setelah lima mobil Pemadam Kebakaran datang ke lokasi.

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Adapun untuk kerugian materi pemilik bangunan masih dalam proses asesmen.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Bekas Kantor Radio Bikima yang Disewa PT Gramedia di Bogem Dilalap Api

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya