SOLOPOS.COM - Ilustrasi keakaran (Liputan6.com)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Satu rumah di Jeruksari, Kalurahan Wonosari, Kapanewon Wonosari, Gunungkidul, DI Yogyakarta, ludes terbakar, Minggu (24/7/2022) siang. Pemilik rumah pun dilarikan ke rumah sakit setelah rumahnya ludes terbakar.

Kapolsek Wonosari, Kompol Edy Purnomo, mengatakan rumah yang mengalami kebakaran itu milik Sabarisman. Saat kebakaran terjadi, tidak ada yang mengetahui secara pasti.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Namun, diduga kebakaran terjadi karena percikan tungku yang digunakan untuk memanasi sayur dan kemudian menyambar dinding rumah yang terbuat dari anyaman bambu.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.30 WIB. Kali pertama diketahui seorang warga yang sedang mengecat di samping rumah milik korban,” katanya, Minggu siang.

Baca Juga: Bejat! Ayah Cabuli Anak Sendiri di Kulonprogo, Pelaku Sudah Ditangkap

Kejadian kebakaran ini kemudian langsung dilaporkan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran BPBD Gunungkidul.

Dalam kebakaran ini, kata dia, tidak ada korban jiwa. Namun, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah karena rumah milik korban ludes terbakar.

“Sudah ada upaya pemadaman. Tetapi, rumahnya ikut terbakar semua,” kata dia.

Sementara Kepala Sub Bagian Tata Usaha, UPT Pemadam Kebakaran BPBD Gunungkidul, Ngadiyono menjelaskan, proses pemadaman api melibatkan empat unit mobil pemadam. Upaya ini baru berhasil setelah hampir satu jam memadamkan dengan air yang dibawa mobil tangki.

Baca Juga: Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Ungaran, Diduga Korban Mutilasi

“Total ada lima tangki agar api biar bisa benar-benar padam,” katanya.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, istri korban sempat mengalami syok karena melihat rumahnya terbakar sehingga dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan.

Hasil perhitungan sementara diperkirakan kerugian mencapai Rp80 juta. “Rumahnya terbakar semua, tetapi tidak sampai menimbulkan korban jiwa,” katanya.

Baca Juga: Tragis! Pria Penderita Stroke di Ponorogo Meninggal Terbakar di Rumah

Ngadiyono berharap peristiwa ini mejadi pelajaran sehingga kejadian yang sama tidak terulang. Oleh karena itu, dia meminta kepada warga untuk lebih berhati-hati setiap beraktivitas, baik saat di dalam atau di luar rumah.

“Kalau mau beraktivitas di luar, sebaiknya mengecek terlebih dahulu agar semua benar-benar aman saat ditinggal,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Rumah Seorang Warga Wonosari Terbakar Tak Bersisa, Kerugian Capai Rp80 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya