SOLOPOS.COM - Dinding keramik RS Rizki Amalia Medika, Bumirejo, Lendah, Kabupaten Kulonprogo pecah diguncang gempa Magnitudo 6,4 pada Jumat (30/6/2023). - Istimewa.

Solopos.com, KULONPROGO — Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,4 yang mengguncang wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta berdampak pada kerusakan bangunan dan rumah. Salah satu fasilitas umum yang rusak adalah rumah sakit di Kabupaten Kulonprogo.

Kanit Siaga Congot Basarnas Jogja, Seto Satrio Wicaksono, mengatakan akibat gempa yang berpusat di Bantul itu membuat dinding keramik Rumah Sakit Rizki Amalia Medika rontok.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Dinding RS Rizki Amalia Medika pecah dan rontok berserakan. Namun tidak ada korban jiwa,” kata Seto dihubungi pada Jumat (30/6/2023) malam.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulon Progo, Aris Widiatmoko mengatakan pihaknya belum menerima laporan dari daerah Trisik sampai Congot.

“Gelombang juga normal [tidak ada indikasi tsunami],” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Dampak Gempa Bantul: Keramik Dinding RS di Kulonprogo Rontok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya