SOLOPOS.COM - TEBANG POHON—BLH Jogja melakukan penebangan dua pohon waru di Jalan Kenari, Jogja. Penebangan dilakukan karena pertumbuhan akar waru menyeruak hingga memecah aspal dan membuat rongga, Sabtu (10/3). (HARIAN JOGJA/Pamuji Tri Nastiti)

JOGJA-Dua pohon waru sebagai pohon perindang di Jalan Kenari, Jogja ditebang. Penebangan dilakukan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemerintah Kota Jogja karena akar kedua pohon berusia tua itu merusak permukaan aspal di jalan itu.

Staf BLH bidang pengawas lapangan, Muryono menyampaikan, penebangan sengaja dilakukan mengingat dampak dari pertumbuhan akar salah satu pohon waru justru merusak aspal jalan dan mengganggu saluran air. “Satu pohon akarnya kuat sampai memecah aspal dari bawah, pohon yang satunya lagi nyaris mati dan rawan tumbang,” katanya disela penebangan, Sabtu (10/3).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

TEBANG POHON—BLH Jogja melakukan penebangan dua pohon waru di Jalan Kenari, Jogja. Penebangan dilakukan karena pertumbuhan akar waru menyeruak hingga memecah aspal dan membuat rongga, Sabtu (10/3). (HARIAN JOGJA/Pamuji Tri Nastiti)

Selain penebangan pohon di Jalan Kenari, BLH melakukan pemangkasan pohon di kawasan rumah Dinas Walikota Jogja di Timoho dan Museum Diponegoro diTegalrejo.

Disamping penebangan dua pohon, BLH juga melihat adanya kerusakan saluran air yag melintas di kawasan Jalan Kenari.

Selain pengaruh akar pohon yang menyusup ke aspal jalan, rongga jalan juga muncul karena sudah lemahnya konstruksi saluran air yang berusia 30 tahun. (sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya