SOLOPOS.COM - Bangunan rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) Karangrejek yang dibangun di atas lahan seluas 8.000 meter persegi di Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari. Selasa (4/4/2017) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Rusunawa Gunungkidul belum dihuni 100%, tetapi sudah disantroni maling.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Karangrejek di Dusun Karangduwet I, Karangrejek, Wonosari disatroni maling. Akibatnya sejumlah instalasi listrik di tempat itu raib.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Baca Juga : RUSUNAWA GUNUNGKIDUL : Instalasi Listrik Karangrejek Raib Dicuri

Dia menjelaskan, dari sisi kerugian belum dapat memperkirakan secara pasti. Namun secara kasat mata ia menduga kerugian akibat pencurian itu mencapai Rp50 juta lebih.

“Sekarang [kemarin] kami sedang koordinasi dengan PLN untuk mengentahui harga-harga barang yang dicuri. Jadi setelah itu diketahui maka dapat diakumulasikan berapa nilai kerugian pastinya,” ujar mantan Kepala Bidang Cipta Karya ini, Kamis (6/4/2017).

Lebih jauh dikatakan Bambang, pihaknya sudah berusaha melakukan antisipasi dengan menempatkan petugas keamanan dari Tenaga Harian Lepas yang direkrut beberapa waktu lalu. Namun demikian, sambung dia, upaya tersebut belum efektif karena kondisi di rusunawa juga belum representative, sebab instalasi listrik yang ada belum dihidupkan sehingga kondisi saat malam gelap gulita.

“Untuk kasus pencurian ini sudah dilaporkan ke Polsek Wonosari,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Wonosari Kompol Riyanto membenarkan adanya laporan pencurian di Rusunawa Karangrejek. Menurut dia, pihaknya juga sudah melakukan olah tepat kejadian perkara untuk kepentingan penyelidikan.

“Masih terus kita kembangkan sehingga belum mengarah ke siapa pelaku pencurian itu,” katanya.

Dia mengungkapkan, dari penyelidikan awal diketahui bahwa pencuri melakukan aksinya di beberapa tempat seperti di ruangan panel listrik, ruangan blok rusunawa hingga ruang panel pompa. “Di tempat-tempat itu sejumlah barang yang ada hilang dibawa kabur,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya