SOLOPOS.COM - Dua anak sedang bermain di jalan yang digunakan sebagai akses masuk ke Rusunawa Karangrejek, Kecamatan Wonosari Gunungkidul. Foto diambil awal Juni 2016. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Rusunawa Gunungkidul belum dihuni 100%, tetapi sudah disantroni maling.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Karangrejek di Dusun Karangduwet I, Karangrejek, Wonosari disatroni maling. Akibatnya sejumlah instalasi listrik di tempat itu raib.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Barang-barang yang berhasil dibawa kabur di antaranya 145 lampu penerangan, 14 buah kuningan hydrant, serta kotak tor panel listrik. Dari peristiwa pencurian ini kerugian diprediksi di atas Rp50 juta. Saat ini, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul sedang berkoordinasi dengan PLN untuk mendata jumlah kerugian secara pasti.

Kepala Bidang Perumahan, DPUPRKP Gunungkidul Bambang Antono membenarkan adanya pencurian sejumlah instalasi listrik di Rusunawa Karangrejek. Menurut dia, peristiwa pencurian baru diketahui pada Rabu (5/6/2017) siang, saat petugas keamanan berkeliling ruangan.

“Semua instalasi listrik di blok A maupun B hilang semua,” kata Bambang kepada wartawan, Kamis (6/4/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya