SOLOPOS.COM - Rusunawa yang terletak di Desa Triharjo, Wates, Kulonprogo. (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Rusunawa KUlonprogo di Triharjo diresmikan

Harianjogja.com, KULONPROGO– Pemkab Kulonprogo menyediakan empat unit bagi penyandang difabel dari total 196 unit yang tersedia di Rusunawa Triharjo, Wates.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Selain sejumlah fasilitas umum yang sudah tersedia, rusunawa ini juga akan dilengkapi dengan taman dan lampu jalan.

Rusunawa yang terdiri dari lima lantai dan dua blok ini diresmikan pada Senin (18/4/2016). Namun, dari total unit yang disediakan hanya empat unit yang ramah bagi para penyang disabilitas.

Keempat unit ini berada di lantai dasar ini dan dilengkapi dengan akses jalan khusus untuk memudahkan warga penyandang disabilitas. Sukoco, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kulonprogo menjelaskan bahwa penyandang disabilitas yang ingin menghuni unit tersebut hanya dikenakan biaya sewa Rp78.000 per bulan.

“Biaya sewa untuk kaum difabel sebesar Rp78.000 dan ada di lantai bawah,” ujarnya ditemui saat peresmian rusunawa.

Sementara itu, harga sewa untuk tiap lantai sendiri berbeda-beda. Untuk lantai 2 dikenakan biaya sebesar Rp205.00, lantai 3 sebesar Rp185.000, lantai 4 sebesar Rp165.000, dan lantai 5 sebesar Rp153.000.

Meski demikian, nominal ini belum termasuk biaya listrik pra bayar dan air bersih di setiap unitnya. Setiap unit yang tersedia sendiri dilengkapi dengan listrik dengan daya maksimal 900 watt dan airbersih dari PDAM Tirta Binangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya