SOLOPOS.COM - Ilustrasi kejahatan jalanan. (dok)

Solopos.com, SLEMAN — Sekelompok orang bersepeda motor merampas handphone milik pengguna jalan di Jalan Raya Pakem-Turi, Kalurahan Pakembinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bukan hanya merampas HP warga, rombongan pelaku ini juga menganiaya korban.

Kapolsek Pakem, Kompol Nuning Sukarminingsih, mengatakan kejadian pengeroyokan dan perampasan ini terjadi pada Kamis (17/3/2022). Sedangkan korban dalam kejadian ini merupakan dua remaja asal Kapanewon Turi berinisial ECN, 18, dan AR, 18.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Nuning menyampaikan dari keterangan korban jumlah pelaku pengeroyokan dan perampasan HP itu sekitar 15 orang dan mereka mengendarai sepeda motor.

“Semoga pelaku segera terungkap dan tertangkap,” kata dia, Minggu (20/3/2022).

Baca Juga: Gunungkidul Pengin Punya Sirkuit Balapan, Saingi Mandalika?

Kejadian ini bermula saat kedua korban hendak pulang setelah mengantarkan temannya ke Rumah Sakit Panti Nugroho Pakem. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), kedua korban berpapasan dengan rombongan pelaku.

Setelah berpapasan, rombongan pelaku itu memutar balik arah laju kendaraannya menuju ke kedua korban. Kemudian, rombongan pelaku itu menganiaya korban dengan melempari botol dan menendang korban.

“Mereka melempari dengan botol serta menendang korban sehingga terjatuh,” kata Nuning.

Baca Juga: Viral Tertipu Beli Wingko Berjamur, Ini Tips Belanja di Teras Malioboro

Bukan hanya itu saja, rombongan pelaku juga merampas dua handphone milik kedua korban. Beruntung, kedua korban berhasil menyelamatkan diri. Salah satu korban pulang ke rumah dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Pakem.

Atas laporan tersebut, polisi telah menindaklanjuti kasus ini dengan meminta keterangan dari pelapor. Bukan hanya itu, polisi juga memeriksa CCTV. Para pelaku ini bakal dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya