SOLOPOS.COM - Kapolres Gunungkidul (kiri) menyerahan bantuan saat menggelar safari kamtibmas di Dusun Sendangrejo, Desa Tancep, Kecamatan Ngawen, Kamis (26/9) malam.

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Kapolres Gunungkidul, AKBP Faried Zulkarnaen,  mengajak warga Dusun Sendangrejo, Desa Tancep, Kecamatan Ngawen, untuk menggalakkan ronda. Hal itu disampaikannya dalam safari kamtibmas Kamis (26/9/2013) malam.

Dalam safari tersebut, Kapolres mengimbau masyarakat untuk bekerjasama dalam menciptakan iklim lingkungan yang sejuk, aman serta kondusif. Selain itu ia berpesan agar masyarakat Sendangrejo tidak menjadi korban maupun pelaku tindak pidana.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Kami mengimbau agar masyarakat menggalakkan kegiatan ronda untuk menjaga keamanan. Warga juga diharapkan tertib berlalu-lintas untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas,” papar dia.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Ipda Ngadino, menuturkan dalam safari tersebut banyak masukan serta pertanyaan dari warga. Pertanyaan yang terlontar misalnya mengenai perjudian, narkoba serta peredaran minuman keras (miras).

“Selain itu warga ingin agar ada pembuatan atau perpanjangan surat izin mengemudi secara kolektif sehingga tidak hanya masyarakat yang ke Polres tetapi polisi juga jemput bola,” tutur dia.

Warga juga berharap babinkamtibmas bisa lebih bekerjasama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya