SOLOPOS.COM - General Manager Sahid J-Walk R Dorothe Novita (kiri) dalam jumpa pers soft opening di J-Walk, Sleman, Kamis (10/12/2015). (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Sahid J-Walk untuk softopening dilakukan Sabtu besok.

Harianjogja.com, SLEMAN—Salah satu mal di DIY Sahid Jogja Walk atau yang lebih akrab disebuh Sahid J-Walk akan menggelar soft opening, Sabtu (12/12/2015). Sahid J-Walk siap menjadi pusat lifestyle di Jogja.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

General Manager Sahid J-Walk R Dorothe Novita mengungkapkan, J-Walk memiliki kapasitas 120 unit tempat. Unit tersebut diperkirakan mampu menampung 100 hingga 110 brand. Rencananya, tenant akan didominasi food and beverage sebanyak 55% dari total unit. Saat ini, sudah ada 70% tenant sudah memastikan diri meramaikan J-Walk.

“Kami ingin menjadi semacam tempat nongkrong anak muda,” ujar dia dalam jumpa pers di Atrium Sahid J-Walk, Sleman, Kamis (10/12/2015).

Ia menjelaskan, konsep bangunan yang diangkat adalah ecogreen di mana akan banyak tempat terbuka hijau. J-Walk juga akan menghadirkan ikon Truntum Water Stage dengan atraksi dancing water. J-Walk juga akan menyiapkan foodcourt yang berbeda dengan dominasi makanan tradisional Jogja. Hal itu dilakukan karena J-Walk dibangun dalam kawasan superblok dan pendukung Sahid Jogja Lifetsyle City.

J-Walk nantinya akan terhubung dengan hotel, apartemen, serta condotel. Oleh karena itu, J-Walk menyediakan makanan khas Jogja yang memudahkan para tamu yang ingin menikmati sajian khas Jogja. J-Walk memiliki keinginan untuk memajukan usaha kecil menengah yang menjadi penggerak ekonomi di Jogja.

“Kami akan memberikan ruang khusus di lantai dua untuk UKM. Kami akan menggandeng mereka dengan bekerjasama dengan asosiasi yang menaungi,” ucap dia.

UKM tersebut tidak hanya dirangkul untuk pameran, tetapi harus buka setiap hari. Akan ada kesepakatan, setiap tiga bulan sekali terjadi pergantian jenis UKM dan pelakunya sehingga setiap pelaku UKM memiliki kesempatan untuk menunjukkan hasil karya mereka. Selain itu, pergantian rutin akan membuat pengunjung selalu mendapatkan hal baru.

“Nanti sistemnya bagi hasil. Tapi, kami akan presentasi dulu kepada mereka,” ungkap dia.

Hal lain yang menjadi ciri khas antara lain, akan hadirnya penangkaran kupu-kupu. Ada sekitar 428 spesies kupu-kupu yang akan ditangkarkan dan dirawat dengan baik. Tujuannya, selain untuk memberikan sajian berbeda kepada pengunjung, tetapi juga untuk melestarikan keberadaan kupu-kupu.

“Saat ini memang baru soft opening. Kami akan grand launching saat 80 persen tenan sudah buka. Kapan itu? Kami kira angka 121216 [12 Desember 2016] akan menjadi angkat yang baik,” ujar dia.

Marketing Communication Manager Sahid J-Walk Dyah Listyarini mengungkapkan, ada serangkaian acara yang akan digelar pada soft opening yang dimulai pukul 17.00 WIB. Adapun acara tersebut antara lain,food truck and culinary, Japanese Week, Butterfly Chrismas Land, Exhibition Automotive and Fashion, DJ Performance, Drumblek Garuda dari Salatiga, Red Batik Carnival, fashion show, tarian Soeryo Semirat, launching Kupu Kids Club, craft and painting competition, everyday band, dan guest star CND Band dan Jebe and Petty (X Factor Indonesia 2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya