SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

KULONPROGO—Diduga sakit tidak kunjung sembuh, seorang pria paruh baya, nekat gantung diri di pohon jati, Dusun Bonosoro, Bumirejo, Lendah, Rabu (7/3/2013) pagi.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Informasi yang dihimpun, korban bernama Tomo Wiyadi, 65, warga setempat. Ia ditemukan menggantung di kebun jati yang terletak di sisi selatan rumahya. Penemuan mayat korban itu bermula ketika salah seorang tetangga korban hendak menuju ke sawah sekira pukul 07.30 WIB. Saat melintas di sekitar lokasi kejadian, ia melihat sesuatu yang janggal.

“Waktu saya lewat, tidak jauh dari jalan ada kaki menggantung di pohon jati setinggi tujuh meter. Karena penasaran, saya dekati, ternyata benar ada orang gantung diri,” ujar dia saat memberikan keterangan ke polisi.

Saksi kemudian langsung memberitahukan pada Rubio, 55, warga lainnya yang kemudian langsung mengabarkan ke perangkat desa setempat. Warga yang mengetahui langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian serta melaporkan temuan tersebut ke Mapolsek Lendah.

Mendapat laporan, petugas Polsek Lendah yang didukung tim identifikasi Polres Kulonprogo untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Menurut Kasi Humas Polsek Lendah, Inspektur II Parningotan Sitohang, berdasarkan hasil pemeriksaan fisik korban, terdapat ciri-ciri gantung diri.

“Lidah menjulur, keluar feses dan air mani serta ada memar di leher karena tali. Dari ciri tersebut patut diduga korban tewas karena bunuh diri,” kata Sitohang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya