SOLOPOS.COM - Ilustrasi JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Pelaksanaan salat Iduladha Jamaah Masjid Agung Al-Ikhlas Wonosari, Gunungkidul akan digelar di Lapangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul tepat pukul 06.30 WIB.

Ketua Takmir Masjid Al-Iklas Iskanto AR mengatakan, salat Iduladha lebih pagi ketimbang Idulfitri. Sebab, setelah salat Iduladha akan dilangsungkan prosesi penyembelihan hewan kurban.”Pukul 06.30 WIB salat dimulai dengan iman dan khatib Marsudi Iman,” kata Iskanto, Senin (14/10/2013)

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Untuk penyembelihan hewan kurban yang biasanya dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas, kata Iskanto, tahun ini dilaksanakan di masjid masing-masing. Iskanto sudah menginstruksikan kepada takmir masjid di wilayah Wonosari, distribusi hewan kurban diutamakan ke warga sekitar masjid. “Jika ada daging lebih agar didistribusikan ke warga luar wilayah terutama pesisir Gunungkidul,” tegas Iskanto.

Iskanto menambahkan, hingga Senin sore pukul 17.00 WIB jumlah hewan kurban di Masjid Al-Ikhlas masih terus berdatangan. “Untuk sapi ada tujuh ekor, kambing belum bisa kami pastikan karena biasanya untuk kambing banyaknya pada hari penyembelihan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya