SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Sempat melihat Gunawan kebingungan mencari anaknya yang pergi sejak dua jam sebelumnya

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang pelajar sekolah luar biasa ditemukan tak bernyawa setelah dua jam tenggelam di Laguna Pengklik, Pantai Samas, Rabu (21/6/2017).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Menurut penuturan Petugas SAR Samas, Tri Juwanto, sekitar pukul 10.00 WIB, korban bernama Rava Revaldo Alaska, warga Samas, Desa Srigading, Kecamatan Sanden, sempat mendatangi lokasi laguna sendirian.

Namun, setelah itu, tak ada yang tahu kemana bocah berumur delapan tahun itu berada. “Saat itu tak ada saksi mata juga,” katanya, Rabu. Penemuan jasad korban justru dialami oleh orangtuanya sendiri, Gunawan Rejo Mulyo, sekitar pukul 12.00 WIB.

Gunawan yang tengah mencari-cari keberadaan anaknya melihat sesosok tubuh yang mengapung di sekitar laguna. “Ternyata adalah anaknya yang dicari,” ujar Tri.

Parmi, tetangga korban, membenarkan adanya kabar duka tersebut. Beberapa kali dia melihat Rava yang mengalami gangguan mental itu bermain sendiri. “Saya memang sempat khawatir kalau bermain ke pantai atau laguna,” tuturnya.

Parmi mengaku sempat melihat Gunawan kebingungan mencari anaknya yang pergi sejak dua jam sebelumnya. Sepengetahuannya, jika Rava pergi sendiri, tak pernah lama. “Lha ini sampai dua jam. Jelas tak biasa,” paparnya.

Setelah ditemukan mengapung, Gunawan dan sejumlah warga berupaya mengevakuasi. Jenazah korban pun lantas dibawa ke Puskesmas Bambanglipura. Dari hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan apapun di tubuh korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya