SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Paguyuban tukang becak, tukang parkir dan pedagang yang berada di sekitar lokasi parkir Senopati berusaha menampilkan wajah baru untuk menyambut wisatawan yang datang di musim liburan kali ini dengan melakukan resik-resik (bersih-bersih), Senin (24/6/2013).

Setidaknya puluhan orang sibuk bekerja bakti sejak sekitar pukul 08.00 WIB. Jalan-jalan sekitar lokasi itu tampak bersih dengan bekas sapuan batang lidi. Pohon-pohon yang ada juga terlihat dirapikan yang dipercantik dengan pengecatan pada trotoar dan batang-batang pohon. Lapak-lapak pedagang juga ditata lebih rapi.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sutikno, 57, paguyuban bakul depan Bank Indonesia mengungkapkan bersih-bersih dilakukan untuk menyambut datangnya wisatawan. Semua dilakukan, imbuh dia agar para wisatawan betah di Jogja dan akan kembali lagi ke Jogja di waktu mendatang.

“Kalau bersih, rapi, mereka kan betah, tidak ada nyamuk dan lalat. Pedagang juga sehat. Tentunya selain itu kami juga akan ramah dan sopan,” ucap dia ditemui di sela kegiatan.

Kegiatan ini dilakukan swadaya. Pedagang rela tidak berjualan setengah hari demi untuk memberikan wajah baru bagi wisatawan.

Wakil Ketua Paguyuban Tukang Becak Prasojo, Sutrisno menambahkan kegiatan juga dimaksudkan untuk terus memupuk komitmen penghuni di sekitar lokasi agar mau menjaga tempat tersebut layaknya rumah sendiri. “Kami juga sudah sepakat tidak menaikkan tarif becak, setidaknya dalam waktu dekat ini,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya