SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Masyarakat Desa Karangwuni, Kecamatan Rongkop terus membenahi fasilitas di wilahnya guna mengikuti lomba desa 2012. Rencananya dewan juri dari Kabupaten Gunungkidul akan menilainya pada 9 April mendatang.

“Kami dan warga sudah bersiap untuk menyambut tim juri tingkat Kabupaten. Masyarakat kami cukup antusias untuk bisa lolos lomba desa mewakili Gunungkidul tahun ini,” kata Kades Karangwuni, Mugi Basuki, Rabu (7/3).

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Menurut dia, berbagai potensi unggulan desa siap ditampilkan selama penjurian tingkat daerah. Salah satunya adalah tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksaan program kegiatan pembangunan desa. Mugi menegaskan, masyarakat di desa gudang industri produksi makanan tradisional jenang saban ini, cukup aktif dalam kegiatan pembangunan desa.

“Mulai dari tahap penyusunan program pembangunan desa maupun musrenbang tingkat paritispasi masyarakat terlibat saya akui sangat luar biasa. Mereka juga pro aktif dalam pengusulan, pengawasan hingga pelaksanaan,” tambah dia.

Potensi bidang peternakan menurut Mugi juga cukup memuaskan. Hal ini terlihat dari potensi besar ternak sapi yang masih tetap ditekuni warga Karangwuni. Meski di pasaran harga sapi masih terombang-ambing, Mugi mengatakan, setiap kepala keluarga Desa Karangwuni memiliki minimal satu ekor sapi. Menurut dia, jumlah sapi di desanya saat ini sudah menembus 1.118 ekor.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya