SOLOPOS.COM - Ilustrasi.dok

 

JOGJA—Puluhan orang dari paguyuban tukang becak, tukang parkir, dan pedagang yang berada di sekitar lokasi parkir Senopati melakukan bersih-bersih, Senin (24/6/2013) pagi.

Aksi bersih-bersih yang dilakukan sejak pukul 08.00 WIB itu dilakukan untuk menampilkan wajah baru untuk menyambut wisatawan yang datang di musim liburan kali ini.

Sutikno, 57, paguyuban bakul depan Bank Indonesia mengungkapkan bersih-bersih dilakukan untuk menyambut datangnya wisatawan. Semua dilakukan, imbuh dia agar para wisatawan betah di Jogja dan akan kembali lagi ke Jogja di waktu mendatang.

“Kalau bersih, rapi, mereka kan betah, tidak ada nyamuk dan lalat. Pedagang juga sehat. Tentunya selain itu kami juga akan ramah dan sopan,” ucap dia ditemui di sela kegiatan.

Kegiatan ini dilakukan swadaya. Pedagang rela tidak berjualan setengah hari demi untuk memberikan wajah baru bagi wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya