SOLOPOS.COM - HITUNG SUARA—Petugas Pemungutan Suara (PPS) menyortir kertas suara dalam Pilkades Krembangan, Minggu (13/5) siang. (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HITUNG SUARA—Petugas Pemungutan Suara (PPS) menyortir kertas suara dalam Pilkades Krembangan, Minggu (13/5) siang. (JIBI/Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

KULONPROGO—Samiran alias Thongkreng keluar sbeagai pemenang dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Krembangan, Panjatan, setelah berhasil meraih suara mayoritas dalam pemilihan tersebut, Minggu (13/5).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Sehari sebelum proses pencontrengan, sudah beredar pesan singkat yang mengumumkan kemenangan Sumiran dengan raihan suara yang berbeda jauh dengan para kontestan lainnya.

Sumiran yang bernomor urut enam, berhasil meraih 1.311 suara dalam Pilkades tersebut, menyisihkan kandidat nomor urut satu Surip yang meraih 704 suara. Di posisi ketiga, Supangat yang bernomor urut empat meraih 395 suara, kemudian disusul kandidat nomor urut tiga, Sumardi yang meraih 355 dukungan, disusul Sukilah dan Rochmad Santoso yang masing-masing meraih 222 serta 203 suara.

Menanggapi hasil tersebut, Samiran mengaku bersyukur karena sudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Krembangan.
Sebelumnya, ia merasa optimistis bisa memenangkan persaingan karena sudah mempersiapkan diri sejak empat bulan silam dengan sering melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Setelah terpilih, ia berjanji akan menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan, akuntabel serta memberikan layanan prima ke masyarakat.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya