SOLOPOS.COM - Tangkapan layar halaman muka Solopos edisi 24 Juni 2021 berjudul Demi Napas Pasien menyabet penghargaan Silver Winner di ajang IPMA 2022 kategori surat kabar harian regional Jawa terbaik. (Solopos)

Solopos.com, Yogyakarta — Jogja National Museum menjadi saksi Solopos menyabet penghargaan Silver Winner di ajang Indonesia Print Media Awards (IPMA) 2022 kategori surat kabar harian regional Jawa terbaik.

Perwakilan Solopos menerima penghargaan tersebut pada Selasa (29/3/2022) malam. Tak hanya Solopos, Harian Jogja yang masih dalam satu grup juga meraih penghargaan Gold Winner IPMA 2022 pada kategori yang sama dalam ajang yang diadakan Serikat Perusahaan Pers (SPS) tersebut.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Baca Juga : Berbahasa Jawa, Surat Kabar Pribumi Pertama Lahir di Kota Solo Lho

Dalam ajang IPMA 2022, sampul koran Solopos edisi 24 Juni 2021 berjudul Demi Napas Pasien mengantarkan Solopos mendapatkan silver winner. Koran Solopos edisi tersebut menampilkan ilustrasi tenaga kesehatan yang berjibaku melawan Covid-19.

Edisi tersebut menuliskan tentang kasus Covid-19 yang terus meningkat hingga tembus 15.308 kasus per hari Rabu (23/6/2021). Dijelaskan rumah sakit kian penuh membuat ketar-ketir karena kebutuhan oksigen terus bertambah.

Selain penganugerahan IPMA, ada juga penganugerahan bagi pemenang Indonesia Young Readers Awards (IYRA), Indonesia inhouse Magazine Awards (Inma), dan Indonesia Student Print Media Awards (Isprima).

Baca Juga : Terbit 1855 dan Beraksara Jawa, Inilah Surat Kabar Pertama di Kota Solo

Pemimpin Redaksi Solopos Media Group (SMG), Rini Yustiningsih, mengucapakan terima kasih kepada tim Solopos yang telah bersama-sama menghasilkan karya jurnalistik. “Semoga ini memacu kami untuk lebih kreatif ke depan dalam berkarya di dunia jurnalistik,” harapnya saat dihubungi Solopos.com pada Selasa malam.

Kemudian, salah satu juri yang sekaligus Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri Dewan Pers, Agus Sudigyo, mengatakan terdapat kemajuan penyajian konten berita yang komunikatif dan menarik pada media cetak.

Baca Juga : Sampul Muka Solopos Edisi Hari Batik Diganjar Silver Award IPMA 2021

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Harian Pengurus SPS, Januar P. Ruswita, mengungkapkan SPS Award didedikasikan untuk menciptakan lahirnya karya-karya jurnalistik kreatif.

Lebih lanjut, Januar mengungkapkan tema SPS Award 2022 Mengokohkan Jurnalisme, Merawat Nasionalisme. Ia mengatakan SPS Award diadakan di tengah disrupsi sehingga ia menyebut kreativitas diperlukan dalam menyajikan konten. “Demi publik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya