SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/Dok)

Setidaknya Pemkot Jogja sudah berupaya secara bertahap untuk memperhatikan difabel

Harianjogja.com, JOGJA-Kebijakan Pemerintah Kota Jogja yang akan memberikan santunan rutin kepada lansia dan difabel Jogja mendapatkan acungan jempol.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Wakil Ketua Komite Perlindungan dan Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas Kota Jogja, Nurul Sa’adah Andriani menyambut baik bantuan sosial untuk difabel. “Meski jumlah difabel yang perlu dibantu masih banyak, setidaknya Pemkot Jogja sudah berupaya secara bertahap untuk memperhatikan difabel,” kata dia, Rabu (10/1/2018).

Baca juga : Lansia dan Difabel Dapat Santunan Rp300.000 per Bulan

Nurul mengatakan, jumlah difabel di Jogja sekitar 2.000-an. Sebagian dari mereka sudah mendapat bantuan dari Kementerian Sosial dengan nominal Rp300.000 per bulan. Untuk difabel berat, hasil pendataannya, masih ada sekitar 400-an orang yang belum tercakup bantuan.

Direktur Sentra Advokasi Perempuan Disabel dan Anak (Sapta) ini akan terus melaporkan kondisi difabel yang perlu mendapat perhatian, terutama difabel berat. Nurul juga berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan difabel, mengingat sebagian besar bantuan tersebut dicairkan melalui keluarga difabel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya