SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

BANTUL—Dinas Pariwisata Bantul bekerja sama dengan Jasa Raharja Putra setiap bulan memberikan bantuan sebesar Rp1,5 juta untuk kebutuhan operasional SAR Pantai Parangtritis, Depok, Pandansimo dan Samas yang berjumlah 80 orang.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Hari ini kami juga memberikan bantuan sebesar Rp2,5 juta kepada Tim SAR Pantai Parangtritis untuk membeli berbagai kebutuhan seperti obat bagi wisatawan yang tersengat ubur ubur,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Bambang Legowo, Jumat (24/8).

Ia menambahkan, meski banyak wisatawan menjadi korban sengatan ubur ubur beracun di sejumlah pantai di Bantul, hal tersebut tidak berdampak banyak pada sektor kunjungan wisatawan.

“Ada hikmahnya, dengan munculnya ubur ubur tersebut banyak wisatawan yang tak berani mandi di laut sehingga korban tenggelam sangat minim,” jelasnya.

Sekretaris SAR Parangtritis, Taufik F. Usman mengatakan, bantuan Rp1,5 juta per bulan itu sudah mulai diberikan sejak Oktober 2011. Sebelumnya, SAR hanya menerima Rp350.000 dan ditambah Rp300.000 yang diberikan langsung oleh Jasa Raharja Putra.

“Dulu Rp350.000 untuk 50 anggota SAR Parangtritis dan Depok tiap tiga bulan,” ujarnya.

Dana bantuan tiap bulan tersebut, lanjutnya, dikelola pengurus untuk dialokasikan pada berbagai kegiatan seperti buka bersama atau bingkisan Lebaran.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya