SOLOPOS.COM - Sejumlah petugas Search and Rescue (SAR) sedang bersiap untuk melakukan penyelaman mencari wisatawan yang hilang tenggelam di Pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Rabu (27/12/2017) (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Pencarian diperluas hingga 500 meter.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Pencarian wisatawan yang hilang  tenggelam di Pantai Baron, Kecamatan Tanjungsari  hingga Rabu (27/12/2017) sore belum membuahkan hasil. Lokasi pencarian pun kini diperluas, sementara jaring dan pancing ditebar di sekitar lokasi.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Koordinator Search and Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan lokasi pencarian wisatawan atas nama  Ilham Desta Andriyanto yang tenggelam pada Selasa (26/12/2017) lalu, kini diperluas sejauh 500 meter dari lokasi kejadian. Selain itu upaya lain yang dilakukan adalah dengan menebar jaring dan pancing di sekitar lokasi.

“Kami memasang jaring dan pancing rawe di perairan Pantai Baron kurang lebih 300 meter di selatan lokasi kejadian,” kata dia, Rabu (27/12/2017).

Pada hari kedua pencarian ini petugas SAR juga telah melakukan penyisiran sejak pukul 04.30 WIB. Sedikitnya ada 12 penyelam yang telah diterjunkan untuk melakukan penyisiran di dalam laut. Sementara sejumlah petugas lainnya melakukan penyisiran di permukaan dengan menggunakan dua jukung, dua jetski, dan empat kapal nelayan.

Baca juga : KECELAKAAN LAUT : Berenang di Aliran Sungai Pantai Baron, Seorang Pelajar Hilang

Namun demikian hingga Rabu petang pencarian belum membuahkan hasil. Selain karena lokasi pencarian di muara sungai Pantai Baron cukup dalam, air juga masih keruh, sehingga menyulitkan para penyelam.

Sementara itu, Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto menambahkan fokus pencarian korban masih di sekitar Pantai Baron dengan penyisiran jalur darat maupun laut. Selain penyelaman petugas juga melakukan penyisiran melalui tebing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya