SOLOPOS.COM - PSS Sleman (dok)

Harianjogja.com, SEMARANG-Meski nasibnya masih belum dipastikan oleh PSSI di kasta mana akan berkompetisi, PSS secara resmi telah menggaet pelatih kaliber nasional.

Eks pelatih Persisam Samarinda, Sartono Anwar dipastikan akan menukangi skuat Super Elang Jawa untuk musim mendatang.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Ketika dihubungi Harianjogja.com, Minggu (1/12/2013), pelatih asal Semarang itu mengakui bahwa dirinya senang mendapatkan kepercayaan dari manajemen PSS untuk menjadi juru ramu strategi PSS musim mendatang.

Ia mengakui bahwa kesepakatan itu telah dicapai dengan manajemen PSS, pada Sabtu (30/11/2013) lalu. Kini dirinya sudah sibuk untuk menyusun program kerja selama satu musim.

Tak hanya itu, dirinya juga menyusun pola latihan khususnya untuk para pemain muda yang menghuni skuat PSS.

Menurutnya pemain muda ini penting karena selain pemain bintang, sebuah klub profesional juga memerlukan pemain muda untuk rencana jangka panjang klub itu sendiri.

“Rencananya, Rabu [3/12] mendatang, saya sudah di Sleman. Saya akan mengajukan program latihan yang saya susun,” ucapnya.

Ia menegaskan, sebagai klub profesional, PSS terbilang memiliki potensi yang cukup besar.

Sebelumnya, Sartono Anwar memang digadang-gadang bakal menjadi arsitek PSS. Pasalnya, dibanding kompetitornya, Timo Scheunemann, Sartono yang memiliki lisensi A AFC tersebut dinilai lebih memiliki jam terbang yang jauh lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya