SOLOPOS.COM - Ilustrasi seniman membaca puisi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, BANTUL–Satu cerpenis dan tiga penyair akan tampil dalam Sastra Bulan Purnama edisi 28 di Tembi Rumah Budaya, Jl. Parangtritis Km 8,5, Sewon, Bantul, Kamis (19/12/2013) malam.

Seorang cerpenis itu adalah Endah Raharjo (Jogja), sedangkan tiga penyair yang tampil yakni Itadz (Jogja), Yonas Suharyanto (Cilacap) dan Munawar (Banyuwangi).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Yang dibacakan bukan hanya puisi, melainkan ada cerpen, maka tema yang diambil di edisi kali ini adalah Membaca Sastra di Bulan Purnama,” kata Ons Untoro, Koordinator Sastra Bulan Purnama kepada Harianjogja.com, Rabu (11/12/2013).

Satu cerita pendek (cerpen) karya Endah Raharjo berjudul One Litle Monkey akan dibacakan oleh Ida Fitri, seorang penyiar radio di Jogja. Sementara, Endah Raharjo akan membacakan cerpen lain berkolaborasi dengan Kusen Alipahadi.

“Cerpen yang akan dibacakan tidak panjang, sehingga tidak akan menyita waktu” kata Ons.

Menurut Ons, Endah Raharjo merupakan arsitek yang rajin menulis karya sastra. Novel pertamanya berjudul Senja di Chao Phraya. Dia menulis sejumlah cerpen dan juga cerita bersambung. Dia sedang menyelesaikan novel keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya