SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Satgas politik uang telah dibentuk berjumlah 20 personel berasal dari Satuan Reskrim dan Intelkam

 

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Ilustrasi uang (JIBI/Dok)

Ilustrasi money politics atau politik uang (JIB/Dok.)

Harianjogja.com, SLEMAN – Polres Sleman membentuk satuan tugas (Satgas) politik uang yang secara khusus. mengawasi sejumlah titik rawan terjadinya dugaan money politics. Kendati demikian, polisi belum menemukan indikasi yang signifikan terjadinya praktik tersebut di wilayah Sleman.

Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnaen menjelaskan, satgas politik uang telah dibentuk berjumlah 20 personel berasal dari Satuan Reskrim dan Intelkam. Mereka akan bergerak secara khusus untuk mengawasi di lapangan terkait dugaan politik uang. “Kami berharap semua tahapan pelaksanaan Pilkada ini berjalan lancar tanpa ada politik uang. Satgas kami terjunkan untuk mengantisipasi kemungkinan itu [politik uang],” ungkap Kapolres, Senin (7/12/2015).

Salahsatu kerawanan dalam politik uang ini adalah serangan fajar yang mungkin dilakukan di daerah terpencil. Faried menegaskan jika ada indikasi politik uang dengan memiliki bukti yang cukup, satgasnya akan melakukan penindakan.

Sementara itu Kapolda DIY Brigjen Pol Erwin Triwanto mengajak semua pihak untuk menjaga kamtibmas. Serta menghindari segala bentuk tindakan yang berpotensi menimbulkan permasalahan. “Saya berharap semua pihak bisa ikut menjaga situasi kamtibmas minimal jika terjadi suatu potensi permasalahan berikan informasi kepada Polri melalui sms maupun media sosial lainnya,” imbau Erwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya