SOLOPOS.COM - Warga Dusun Umbulsari A Sumberharjo Prambanan sedang menerima pasokan air bersih dari BPBD Sleman, Jumat (15/9/2017). (Foto Istimewa)

Satpam Kampus UII menggelar kegiatan bakti sosial berupa penyaluran air bersih di sejumlah tempat terdampak kekeringan di Gunungkidul

Harianjogja.com, SLEMAN – Satpam Kampus UII menggelar kegiatan bakti sosial berupa penyaluran air bersih di sejumlah tempat terdampak kekeringan di Gunungkidul, Kamis (14/9/2017). Kegiatan itu sekaligus memperingati hari lahir UII ke-74.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Komandan Satpam Kampus UII Peltu (Purn) Bibit Santoso menjelaskan, kegiatan itu digelar sebagai wujud kepedulian Satpam terhadap kondisi warga Gunungkidul yang terdampak kekeringan. Mengingat ada sejumlah wilayah di kabupaten tersebut yang kesulitan memperoleh air bersih.

“Selain penyedian air bersih, bakti sosial juga diisi dengan pemeriksaan kesehatan bagi warga Gunungkidul yang melibatkan tim medis dari Fakultas Kedokteran UII,” terangnya dalam rilis yang dikirim Direktorat Humas UII kepada Harianjogja.com, Kamis (14/9/2017).

Secara simbolis penyerahan air bersih dilakukan oleh Komandan Satpam UII kepada Kepala Dukuh Triasih Desa Giriasih, Purwosari, Kamis (14/9/2017).

Wakil Rektor II UII Nur Feriyanto menambahkan, pihaknya memberi kesempatan luas bagi unit-unit kerja di UII untuk menggelar bakti sosial. Karena selaras dengan visi misi UII menjadikan universitas rahmatan lil ‘alamin atau keberadaan UII diharapkan membawa dampak kesejahteraan bagi masyarakat.

“Satpam UII telah mengawali dengan berinisiatif sesegera mungkin mengumpulkan danak dan merealisasikan kegiatan bakti sosial. Kami mendorong unit lain untuk memiliki kepedulian juga,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya