SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Istimewa Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Istimewa
Ilustrasi

Harian Jogja.com, KULONPROGO—Pencurian terjadi Kecamatan Girimulyo dan Kokap. Aksi pencurian pertama terjadi di Kantor Lembaga Keuangan Mikro Binangun di kompleks Balai Desa Giripurwo, Girimulyo. Sebuah laptop raib dalam peristiwa itu.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Menurut Hery Sapwanto, 34, salah seorang karyawan LKM, aksi pencurian diketahui Rabu (16/7/2013) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu, salah seorang karyawati LKM lainnya yang bernama Suprihatin,29, datang ke kantor dan mendapati pintu depan masih tertutup.

“Begitu masuk ke dalam, ternyata pintu tengah sudah terbuka dan ditemukan sebuah pisau di lantai kantor. Laci-laci juga dalam keadaan terbuka dengan bekas congkelan,” ujarnya saat memberikan keterangan di hadapan polisi.

Kepala Polsek Girimulyo Ajun Komisaris Polisi Gito Tri mengatakan dari hasil penyelidikan sementara, diduga pelaku masuk ke dalam kantor setelah menjebol eternit, kemudian mencongkel laci meja menggunakan pisau yang ditemukan di lokasi kejadian.

Beberapa jam sesudahnya, sebuah sepeda motor dikabarkan raib di Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap. Aksi pencurian kendaraan bermotor itu kini dalam penyelidikan jajaran Polsek Kokap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya