SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Harianjogja.com, BANTUL- Partai Gerindra membatalkan kampanye terbuka di Bantul Senin (17/3/2014) dikarenakan kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Umum Partai Demokrat ke daerah ini.

Bendahara Partai Gerindra Bantul Woro Widiastuti menyatakan partainya memutuskan secara mendadak untuk membatalkan kampanye terbuka yang rencananya digelar di Desa Wisata Kebon Agung Imogiri.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Pembatalan itu diklaim telah disepakati Caleg dan pengurus partai tingkat Kabupaten dan DIY. “Baru saja rapatnya kemarin dengan DPD Provinsi [Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DIY] kampanyenya dibatalkan,” terang Woro ke media ini Senin (17/3/2014).

Alasan pembatalan itu menurut Woro karena kampanye partainya berbarengan dengan kampanye terbuka Partai Demokrat yang dihadiri SBY.

Gerindra khawatir, massa kampanye bakal terpecah. “Kalau berbarengan nanti massa terpecah yang datang tidak ramai,” ujarnya.

Selain itu kata dia, demi menghindari pecah konflik antara massa pendukung Demokrat dan Gerindra. Pembatalan kampanye tersebut sejatinya merugikan partai berlambang Burung Garuda itu, karena kesempatan berkampanye hanya tinggal sekali pada 1 April mendatang.

“Terpaksa kami undur tanggal satu, jadi digabung kampanye Bantul Barat dan Bantul Timur, memang sebenarnya rugi karena waktu tinggal satu kali tapi itu sudah keputusan partai,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya