SOLOPOS.COM - BERBAGI—Panitia pesta pelindung sekolah Santo Yosep memberikan sembako kepada warga, Sabtu (17/3/2012). (Harian Jogja/Rina Wijayanti)

JOGJA — Siswa PG, TK dan SD Pangudi Luhur Jogja merayakan pesta pelindung sekolah Santo Yosep dengan berbagi sembako kepada warga sekitar sekolah.

Pesta pelindung juga diisi dengan kegiatan pembinaan kerohanian siswa dan bakti sosial. Pesta perayaan sebenarnya  dilaksanakan setiap 19 Maret setiap tahun.  Namun karena pada 19 Maret mendatang bersamaan dengan pelaksanaan ujian, maka pesta pelindung dilaksanakan pada Sabtu (17/3).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Meski diajukan,para siswa tetap antusias. Seluruh siswa yang berjumlah lebih dari 800 berkumul di aula kampus Pangudi Luhur di Jl. Trikora, Gondomanan, Jogja. Kegiatan diawali dengan Misa sukur pada pagi hari.

“Setelah pesta syukur, kami mengadakan pesta di kelas dan dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga disekitar sekolah ini,” kata Christina Sri Sinarsih, ketua panitia.

BERBAGI—Panitia pesta pelindung sekolah Santo Yosep memberikan sembako kepada warga, Sabtu (17/3/2012). (Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Sedikitnya 90 warga meliputi tukang becak, petugas parkir, pedagang kaki lima serta warga di lingkungan sekolah menerima sembako yang diberikan langsung oleh para siswa SD Pangudi Luhur. Mereka tampak antusias saat melaksanakan kegiatan sosial itu.

Br.Bonifasius Kasmo R,Fic KoordinatorPR, TK dan SD Pangudi Luhur menjelaskan melalui kegiatan ini diharapkan anak anak dapat memetik pelajaran untuk peduli terhadap sesama di lingkungannya.

“Ini adalah bentuk latihan bagi mereka supaya peduli dengan saudara-saudaranya yang lemah,” katanya. (sun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya