SOLOPOS.COM - Anggota Polsek Purwosari saat memeriksa untuk pengungkapan kasus pencurian di SDN Karangnongko 3 di Kalurahan Giripurwo, Purwosari. Sabtu (18/3/2023). - Istimewa.

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Sekolah Dasar Negeri 3 Karangnongko yang berlokasi di Giripurwo, Purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dibobol maling. Barang elektronik berinilai puluhan juta rupiah hilang digondol maling.

Peristiwa pencurian itu baru diketahui Sabtu (18/3/2023) pagi oleh seorang guru yang melakukan pengecekan ke sekolah tersebut.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Hingga saat ini, jajaran Polsek Purwosari masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pencurian ini.

Seorang guru SDN 3 Karangnongko, Heri Kuswanto, mengatakan dirinya datang ke sekolah pada Sabtu sekitar pukul 04.45 WIB untuk melakukan kontrol. Ia kaget mendapati pintu ruang guru sudah terbuka.

Kemudian, dia mengecek di ruangan dan mendapati sejumlah perangkat elektronik hilang. Beberapa barang elektronik yang hilang seperti tiga unit laptop, router, tablet tiga unit, dan dua LCD.

“Diperkirakan kerugian bisa mencapai puluhan juta rupiah,” kata Heri kepada wartawan, Sabtu sore.

Untuk peristiwa pencurian tidak ada yang tahu persis karena lokasi sekolah berada di pinggir jalan dan jauh dari permukiman warga. Meski demikian, ia menduga pencurian dilakukan pada Jumat (17/3/2023) malam dengan mencongkel bagian pintu ruang guru.

“Peristiwa ini sudah kami laporkan ke polisi. Jajaran petugas dari Polsek Purwosari juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara [TKP] guna mengungkap kasus pencurian tersebut,” kata Heri.

Kapolsek Purwosari, Boedi Hariyanto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan adanya kasus pencurian di SDN 3 Karangnongko di Kalurahan Giripurwo. Menurut dia, upaya pemeriksaan telah dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti untuk penyelidikan.

“Kami juga telah melakukan olah TKP dan sekarang masih dalam proses pengungkapan kasus,” katanya.

Ia berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bersama sehingga kasus yang sama tidak kembali terulang. “Kami terus melakukan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tapi agar lebih maksimal harus ada partisipasi dari masyarakat. Untuk keamanan sekolah juga harus ditingkatkan guna berjaga-jaga agar peristiwa pencurian tidak terulang,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Ruang Guru Dibobol, SD di Purwosari Gunungkidul Rugi Puluhan Juta Rupiah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya