SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Yayasan Damandiri menggandeng Bank BPD DIY dan Bukopin untuk memberikan pinjaman modal usaha bagi keluarga miskin melalui Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya). Pemberian modal usaha maksimal Rp2juta per orang.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Ketua Yayasan Damandiri Haryono Suyono mengatajan, peminjaman dana lunak baik dari BPD DIY dan Bukopin tersebut sebagai pancingan bagi keluarga miskin untuk berani meminjam modal usaha di bank.

“Damandiri hanya memberi pancingan saja. Kami sediakan pinjaman Tabur Puja,” ujarnya seusai penandatangan MoU antara Pemkot Jogja, Yayasan Damandiri dan sejumlah perguruan tinggi di Jogja untuk pemberdayaan Posdaya di Jogja, Senin (3/9).

Haryono menambahkan, Damandiri juga menggandeng masyatakat atas untuk menjadi ‘saudara’ keluarga miskin. Keberadaan warga mampu tersebut, jelas dia, bisa menjadi agunan bagi warga miskin yang ikut pinjaman Tabur Puja. Pasalnya, selama ini keluarga miskin tidak bisa meminjam modal di bank karena tidak memiliki agunan.

Secara nasional, Damandiri menyediakan anggaran Rp100 miliar untuk Posdaya meski hingga kini realisasinya mencapai Rp125 miliar. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya