SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam. (Freepik)

Solopos.com, BANTUL – Peristiwa tragis menimpa seorang remaja asal Panggungharjo, Bantul, yang meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Oyo, Selopamiro, Imogiri, Bantul, Sabtu (26/8/2023). Korban diduga tak bisa berenang saat bermain bersama kawan-kawannya di sungai.

Kejadian bermula saat korban bernama Dante Aditya Saputra bersama dengan sembilan rekannya berangkat dari Krapyak Wetan, Panggungharjo, Sewon. Para remaja tersebut berangkat pukul 09.00 WIB dengan berboncengan menggunakan sepeda motor.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

“Mereka bermaksud ke Selo Park untuk bermain dengan teman-temannya. Mereka bermain air disana. Korban ini tidak bisa berenang dan akhirnya tenggelam,” kata Kapolsek Imogiri, Kompol Suharno, Sabtu (26/8/2023).

Berdasarkan keterangan saksi, korban sempat melambaikan tangan untuk meminta tolong. Teman-temannya yang mengatahui hal itu kemudian berusaha untuk menolong, kan tetapi kesulitan dan korban tenggelam.

Tak berselang lama warga dan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Imogiri lamgsung medatangi tempat kejadian untuk melakukan evakuasi. Tim Inafis Polres Bantul bersama dengan petugas puskesmas kemudian memeriksa kondisi Jenazah.

Hasil dari pemeriksaan sesuai dengan laporan bahwa korban saat ditemukan meninggal kurang lebih 4 jam dan tidak ditemukan tanda-tanda adanya kekerasan fisik. Selain itu, Suharno menyampaikan bahwa kedalaman sungai saat kondisi cuaca panas seperti ini disebutnya agak berbeda.

“Ini kan musim kering, jadi untuk kedalaman tidak sama. Untuk di TKP kedalamannya sekitar 4 sampai 6 meter . Disitu juga tidak ada tanda larangan larangan untuk mandi juga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya