SOLOPOS.COM - Tangkapan layar kondisi seekor penyu yang mati membusuk di sebelah barat Pantai Sepanjang Gunungkidul, Minggu (10/9/2023) pagi. (Istimewa/Instagram @baron_satlinmas).

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seekor penyu ditemukan mati membusuk di sebelah barat Pantai Sepanjang Gunungkidul, Minggu (10/9/2023) pagi. Petugas Satlinmas di Pantai Sepanjang langsung gerak cepat (gercep) mengubur bangkai penyu tersebut.

Informasi penyu yang mati di sebelah barat Pantai Sepanjang diunggah di Instagram @baron_satlinmas, Minggu. Dalam keterangannya dijelaskan, informasi penyu yang mati membusuk itu bermula dari laporan warga/pedagang yang menyebutkan sejak pagi mencium aroma bau bangkai yang sangat menyengat di kawasan pantai tersebut.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Setelah mendapat laporan tersebut, Petugas Satlinmas di Pantai sepanjang langsung menyisir ke area tersebut. Alhasil, petugas menemukan seekor penyu yang cukup besar terdampar dalam kondisi sudah membusuk.

Petugas langsung mengevakuasi bangkai penyu menepi. Demi kenyamanan wisatawan dari bau bangkai petugas langsung mengubur,” tulis @baron_satlinmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya