SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Bisnis Indonesia
Ilustrasi

Harianjogja.com, JOGJA–Mendekati Lebaran, dalam sehari Rp230 miliar uang mengalir keluar dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) DIY.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Padahal biasanya dalam satu hari hanya sekitar Rp50 miliar yang keluar. Tetapi sejak Jumat (26/7/2013), dalam sehari, uang keluar untuk perbankan dari KPBI DIY telah mencapai Rp231 miliar dan pada Senin (29/7/2013) telah mencapai Rp230 miliar.

Sedangkan mulai 8-26 Juli 2013, jumlah uang keluar dari KPBI DIY telah mencapai Rp816,7 miliar.

Deputi Kepala KPBI DIY, Causa Iman Karana mengatakan, permintaan uang keluar dari perbankan di DIY sudah mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan hari-hari biasa.

“Jumlah penarikan dua hari tersebut sudah lebih besar dari rata-rata penarikan per bulan yang biasanya mencapai Rp300 miliarn” katanya, Senin (29/7/2013)/

Puncak uang keluar ke perbankan diperkirakan akan terjadi pada Jumat (2/8/2013). Ia memprediksi uang keluar bisa mencapai sekitar Rp2 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya