SOLOPOS.COM - Sejumlah pasien yang diduga dari kalangan mahasiswa UPN Veteran Jogja mengalami keracunan. - Twitter.

Solopos.com, SLEMAN — Keracunan massal terjadi di acara outbond mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta di Batalyon Infanteri (Yonif) 403 Yogyakarta, Jumat (18/8/2023). Sejumlah mahasiswa yang mengalami keracunan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Kepala Bagian Humas UPN Veteran Yogyakarta, Markus Kusnardijanto, menjelaskan mahasiswa yang keracunan merupakan mahasiswa baru sedang menjalani outbond yang digelar di beberapa tempat, seperti AAU, Kopasgat dan Yonif 403.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Itu giat mahasiswa baru,” katanya.

Mahasiswa yang keracunan adalah yang berkegiatan di Yonif 403 dengan peserta total sekitar 700 mahasiswa yang berasal dari beberapa fakultas. Namun, ia belum tahu pasti berapa yang mengalami keracunan.

“Tapi ini baru kita sisir ya, nanti lihat perkembangannya,” ungkapnya.

Adapun gejala keracunan yang dialami di antaranya mual dan muntah. Para mahasiswa yang keracunan langsung dibawa ke rumah sakit Hermina dan JIH untuk mendapat perawatan. Terkait penyebab keracunan, diduga karena makanan yang dimakan para mahasiswa dalam kegiatan itu.

Ia menjelaskan kegiatan ini merupakan kerja sama UPN Veteran Yogyakarta dengan beberapa penyelenggara yang merupakan tuan rumah masing-masing kegiatan berlangsung.

“Pengadaan [makanan] dari masing-masing penyelenggara,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Mahasiswa Baru UPN Veteran Jogja Keracunan Massal saat Outbond

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya