SOLOPOS.COM - Pramono Anung (JIBI/dok)

Sejumlah Pejabat Negara menghadiri pemakaman Ibunda Pramono Anung di Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN- Sejumlah pejabat negara menghadiri pemakaman ibunda dari Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ny Sumarni Prajitno di Pasarean Pendawa, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (7/1/2016).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sejumlah pejabat yang hadir di antaranya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Selain itu hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Panglima Kodam IV diponegoro, Kapolda DIY Brigjen Pol Erwin Triwanto, Penjabat Bupati Sleman Gatot Saptadi dan Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo dan sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD DIY dan pengurus DPD PDIP DIY.

Jenazah Ny Sumarni tiba di Baseops Lanud Adisutjipto Yogyakarta sekitar pukul 11.50 WIB setelah diterbangkan dari Jakarta.

Jenazah kemudian dibawa ke pemakaman Pasarean Pendawa, Jalan Solo KM 6, Dusun Ngentak, Kelurahan Catur Tunggal, Depok Sleman untuk dilakukan upacara pemakaman.

Menurut Pramono Anung, ibundanya meninggal pada Rabu, 6 Januari di Jakarta.

“Ibu Sumarni meninggalkan tujuh anak, 12 cucu satu cicit,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Pramono mengatakan seluruh keluarga besar mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak sehingga prosesi pemakaman berjalan lancar.

“Mulai dari Jakarta sampai dengan dimakamkan di Jogja, semua dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Ayah Pramono Anung HR Kasbe Prajitna adalah bagian dari keluarga Trah Kyai Kertajuda yang memang asli Jogja sehingga ibundanya dimakamkan di Pesarean Pandowo di lokasi ada Trah Kyai Brodjowarih.

Sementara itu juga nampak ratusan karangan bunga dari sejumlah pejabat di antaranya dari Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X serta ucapan bela sungkawa dari pengurus PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya