SOLOPOS.COM - Ilustrasi sarung yang digunakan untuk perang sarung, (Istimewa/Humas Polri)

Solopos.com, KULONPROGO — Aparat kepolisian mengamankan beberapa pelajar yang akan melakukan perang sarung di Sogan, Wates, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (1/4/2023).

Kasu Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan pengamanan tersebut dilakukan ketika petugas kepolisian Kulonprogo sedang melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Sekitar pukul 23.00 WIB, petugas mendapat Informasi ada beberapa pemuda yang diamankan warga di wilayah Sogan, Wates, Kulonprogo. Petugas lantas mendatangi Jembatan Soni, Sogan dan mendapati ada empat remaja,” kata Noviartuti, Minggu (2/4/2023).

Dari hasil keterangan anak, mereka mengaku akan melakukan perang sarung antarkelompok remaja di Bendungan. Polisi mendapatkan barang bukti berupa tiga buah sarung, dua unit kendaraan motor roda dua, dan tiga ponsel.

“Petugas Satreskrim mengundang dan menghadirkan keluarga untuk datang dan mendampingi saat anak dimintai keterangan. Karena belum ditemukan tindak pidana, maka keempat anak tersebut dikembalikan kepada pihak keluarga, namun mereka berkewajiban melaksanakan apel ke mako Polres Kulonprogo,” katanya.

Dari situ, satuan pembinaan masyarakat (Satbinmas) Polres Kulonprogo berkoordinasi dengan Balai Dikmen dan Disdikpora Kulonprogo guna melakukan pembinaan ke sekolah-sekolah mengingat kejadian tersebut melibatkan anak sekolah dari beberapa sekolah SMP dan SMK di Kulonprogo.

Sementara itu, Kepala Diskikpora Kulonprogo, Arif Prastowo mengaku belum mendapat Informasi terkait adanya perang sarung yang akan dilakukan beberapa pelajar tersebut.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Hendak Perang Sarung, Sekelompok Remaja Digelandang Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya