SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA – Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) Tahun Ehe 1948 atau 2014 Masehi bakal dibuka hari ini, Jumat (28/11/2014). Dari 660 stan yang disiapkan panitia di Alun-alun Utara, belum semuanya terisi atau baru 71% yang terisi.

Kebanyakan yang mengisi adalah stan konveksi. Kebanyakan dari konveksi ini adalah stan penjualan pakaian impor bekas atau yang terkenal dengan sebutan “awul-awul”.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Jogja Aman Yuriadijaya mengatakan memang yang paling diburu saat sekaten adalah baju impor. Terlebih karena memang pesta rakyat, jadi barang yang murah yang paling banyak mendominasi.

“Memang karena pesta rakyat jadi yang banyak diburu yang murah-murah. Kami juga berharap penyelenggaraan ini bisa berjalan dengan lancer agar benar-benar bisa dinikmati masyarakat Jogja,” kata Aman saat dihubungi Harian Jogja beberapa waktu lalu.

Perayaan Sekaten 2014 yang akan digelar mulai 28 November 2014 hingga 3 Januari 2015 akan lebih menonjolkan kerapihan dan ketertiban. Terlebih Alun-alun Utara sebagai lokasi Sekaten jadi bagian yang tengah direvitalisasi saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya