SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Sekretariat Bersama (Sekber) Keistimewaan DIY memuji langkah pemerintah menyepakati penetapan Sultan Hamengku Buwono sebagai Gubernur dan Paku Alam sebagai Wakil Gubernur DIY. Sekber juga minta pemerintah memberikan dana alokasi khusus untuk daerah istimewa.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Koordinator Sekber Keistimewaan DIY, Widihasto Wasana Putra menyambut baik perubahan sikap pemerintah yang semula kukuh pemilihan Gubernur. Menurut dia, apa yang dilakukan pemerintah adalah bentuk pengharagaan kepada Jogja yang telah menyatukan NKRI.

“Dengan pengalaman ini maka pemerintah pusat bisa mengharagai asal usul sejarah. Diharapkan tidak hanya sejarah Jogja tetapi daerah lain,” katanya, Rabu (4/7).

Sekber juga berharap pemerintah pusat memberikan dana alokasi khusus untuk Jogja seperti Papua dan Aceh yang jumlahnya mencapai 2% dari APBN. Menurut dia, dana itu untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat DIY seperti pembangunan infrastruktur, jalan, jembatan dan pelabuhan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya