SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Pemkab Gunungkidul tengah berkabung. Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul, Djoko Sasono meninggal dunia, Minggu (18/12), sekitar pukul 04.00 WITA di Sanglah, Bali.

Kepala Bagian Humas, Protokoler dan Rumah Tangga Pemkab Gunungkidul, Azis Saleh kepada Harian Jogja menuturkan, Djoko meninggal dunia saat menjalankan tugas dinas yang berkaitan dengan perbankan di Sanglah, Propinsi Bali.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Aziz menambahkan, didampingi dengan beberapa staf dari Bank Daerah Gunungkidul (BDG) serta istri almarhum, rombongan berangkat dari Gunungkidul pada Kamis (15/12) sore untuk mengikuti kegiatan perbankan di Sanglah. Diduga penyakit stroke yang diderita kambuh, almarhum yang juga mantan Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Perhubungan Gunungkidul itu kemudian dibawa ke RSUP Sanglah. Namun sekitar pukul 04.00 WITA pagi tadi almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

“Dalam tugas dinas yang kaitannya dengan perbankan meninggalnya sekitar pukul 04.00 pagi tadi saat di RSUP Sanglah,” terang Aziz.

Rencananya, lanjut Aziz, jenazah akan dibawa menggunakan jalur udara berangkat dari bandara Ngurah Rai Bali sekitar pukul 15.40 WITA dan diperkirakan sampai di Bandara Adi Sucipto Yogyakarta pukul 04.00 WIB. Setelah itu perjalanan jenazah dilanjutkan menggunakan ambulan menuju rumah duka di Gadungsari, Wonosari dan diperkirkan tiba sekitar pukul 17.00 WIB. Jenazah akan dikebumikan Senin (19/12) pukul 10.00 WIB di pemakaman Jeruksari Wonosari.(Harian Jogja/Sunartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya