SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa/komkumham.com)

Harianjogja.com, BANTUL-Sekelompok orang merusak rumah warga di wilayah RT. 8 Nitipuran, Ngestiharjo, Kasihan Bantul, Minggu (2/3/2014). Belum diketahui pasti penyebab peristiwa ini.

Marwan, warga setempat menceritakan sekitar pukul 13.00 WIB, belasan orang yang menggunakan cadar merusak lima rumah warga dan sepeda motor yang ada di rumah tersebut. Dari lima rumah, ada tiga di antaranya yang rusak parah.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Yang parah tiga, kaca rumah dan etalase kaca itu pecah semua,” ungkapnya, Minggu (2/3/2014).

Mereka merusak rumah dengan menggunakan pedang. Senjata tersebut juga digunakan untuk merusak sepeda motor. Seusai dirusak, sepeda motor warga dibuang ke lubang sampah.

Beruntung, kata Marwan, tidak ada warga yang terluka, sebab saat itu hanya sebagian penduduk mayoritas perempuan yang ada di lokasi kejadian.

Kepala Polres Bantul AKBP Surawan membenarkan, kejadian di Nitipuran. Petugas kata dia sudah diinstruksikan untuk terjun ke lokasi. Namun Surawan menyatakan, petugas belum menangkap pelaku hingga Minggu sore. “Belum [belum ada pelaku yang ditangkap],” terang Surawan.

Petugas tambah Surawan hingga saat ini masih melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi yang diduga mengetahui kejadian yang dapat memberi petunjuk siapa pelaku perusakan rumah warga. “Kami sedang mendalami kasus ini,” tegasnya.

Dugaan sementara kasus itu dipicu sekitar sepekan lalu. Saat itu warga sempat menegur seseorang karena mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi melewati jalan di kampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya