SOLOPOS.COM - Para siswa Olifant High School berfoto di sela-sela kegiatan di Ambarrukmo Plaza, Sabtu (29/10/2016).)(JIBI/Harian Jogja/Olifant)

Sekolah Sleman Olifant memberikan edukasi kepada publik.

Harianjogja.com, SLEMAN-Pada Sabtu (29/10/2016) yang lalu, siswa-siswi Olifant High School mengunjungi Ambarrukmo Plaza (Amplaz). Kunjungan mereka tersebut tidak hanya untuk berbelanja, tetapi untuk mengembangkan kepekaan terhadap lingkungan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Mengambil tema “Community Awareness Raising Action Moment”, program pendukung Olifant High School (OHS) yaitu Community Service Program mengadakan initial movement untuk mengembangkan kepekaan dan kepedulian siswa terhadap lingkungan.

Pada semester ini, siswa-siswi OHS melakukan pengamatan pada isu-isu yang ada di lingkungan sekitar dengan isu utama polusi udara dan penghijauan di Yogyakarta. Mereka melakukan analisis sumber daya, hubungan individu dengan masyarakat, menciptakan strategi dengan membuat analisis SWOT, penggunaan media sebagai sarana penyampaian pesan, dan pemahaman yang lebih mendalam tentang polusi udara maupun penghijauan.

Puspita Dewi selaku salah satu pengajar mengatakan, para siswa menggali informasi maupun menyampaikan pesan kepada para pengunjung mall sebagai bentuk gerakan kesadaran. Selain itu, mereka juga merekam kegiatan tersebut sebagai langkah lanjutan untuk dijadikan sebuah pesan video yang akan disebarkan melalui media sosial.

“Dalam gerakan ini para siswa bekerja dalam tim kecil serta membagi tugas secara adil dan merata sehingga setiap siswa mendapatkan pengalaman yang beragam,” jelasnya melalui rilis yang diterima Harian Jogja, Rabu (2/11). Menurutnya hal tersebut tidak terlepas dari tujuan lain Community Awareness Raising Action Moment, yaitu sebagai sarana pembentukan karakter serta life skill anak yang dapat dikembangkan, meliputi kepercayaan diri, persuasi, toleransi,resourcefulness, teamwork, risk taking danconflict resolution.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya