SOLOPOS.COM - Ilustrasi kursi jabatan (JIBI/Solopos/Dok.)

Jadwal tahapan seleksi masih bisa berubah terutama apabila jumlah pendaftar tidak sesuai batas minimal pelamar empat orang.

Harianjogja.com, WONOSARI – Masa jabatan Supartono sebagai Pejabat Sekretaris Daerah berakhir pada Jumat (30/9). Namun ada kabar jika jabatan tersebut kembali diperpajang hingga dipilihnya Sekda Definitif.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Adanya perpanjangan ini hampir bisa dipastikan jika Supartono akan menduduki jabatan Pejabat Sekda selama satu tahun. Hal ini terlihat dari jadwal seleksi yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi, di mana bupati baru akan menyerahkan tiga nama calon sekda definitif ke gubernur di akhir Oktober mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Gunungkidul, yang juga selaku anggota Sekretariat Pansel Sekda, Sigit Purwanto membenarkan adanya potensi pejabat sekda akan diperpanjang, jika mengacu pada tahapan yang ada. hanya saja, untuk nama pejabat, dia tidak bisa menyebutkan karena kewenangan tersebut sepenuhnya berada di tangan bupati. “Kalau yang ditunjuk sebagai Pejabat Sekda, itu terserah bupati. Namun yang jelas, selama belum ada sekda definitive maka posisi itu akan diisi oleh pejabat sementara,” kata Sigit kepada Harian Jogja, Jumat kemarin.

Menurut dia, untuk jadwal dalam tahapan seleksi masih bisa berubah. Hal itu bisa terjadi apabila jumlah pendaftar tidak sesuai dengan batas minimal pelamar sebanyak empat orang. “Ya kalau kurang dari empat, harus ada perpanjangan pendaftaran. Jika itu terjadi maka akan merubah jadwal yang telah disusun,” ujarnya.

Sigit mengatakan, hingga kemarin sore belum ada penambahan orang yang melamar. Sebab baru ada dua pejabat yang menyerahkan berkas pendaftaran ke sekretariat pansel. “Belum bertambah, karena baru Pak Widodo dan Tommy Harahap yang mendaftar,” imbuhnya. Untuk proses pendaftaran, kata dia, akan ditunggu hingga batas waktu penutupan pada Selasa (4/10/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya